Tue. May 24th, 2022

Hasil yang jauh dari kata memuaskan didapatkan Chelsea dalam laga Premier League, Kamis (21/4/2022) dini hari. Melawan Arsenal di markas kebanggaannya, Stamford Bridge, the Blues malah kalah dengan skor 2-4.

Mereka sudah tertinggal lebih dulu ketika bomber Arsenal, Eddie Nketiah, mencetak gol pada menit ke-13. The Blues masih bisa membalas berkat aksi Timo Werner empat menit berselang.

Arsenal kembali unggul melalui Emile Smith Rowe di menit ke-27. Sampai di sini, Chelsea masih bisa mengejar lewat Cesar Azpilicueta pada menit ke-32. Setelahnya Chelsea tertinggal dan tak mampu menyamakan kedudukan.

Dua gol tambahan dari Arsenal bersarang ke gawang yang dikawal Edouard Mendy di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-13, Nketiah kembali membubuhkan namanya di papan skor. Lalu duel berakhir dengan eksekusi penalti Bukayo Saka.1 dari 2

Menyalahkan Lapangan

Mudah bagi publik maupun Tuchel untuk menyalahkan para pemain. Namun pria asal Jerman tersebut lebih memilih kondisi lapangan Stamford Bridge sebagai kambing hitam atas kekalahan timnya.

Tentunya ini aneh. Bermain di markas sendiri seharusnya bisa jadi keuntungan buat sebuah klub. Mereka sudah tahu kondisi lapangannya seperti apa. Lagipula, Stamford Bridge bukan stadion ecek-ecek.

Tuchel terlihat kecewa dengan kondisi lapangan Stamford Bridge. “Berkata bahwa sangat sulit bermain di lapangan sini mungkin terdengar seperti alasan tapi kami memiliki lapangan yang sangat, sangat menyulitkan.”

“Tidak menguntungkan buat kami. Bolanya memantul dengan sangat aneh di depan Andreas [Christensen] ketika dia ingin memainkan bola ini,” kata Tuchel kepada awak media seperti yang dikutip dari 2

Melakukan Kesalahan yang Sama

Konteks komentar Tuchel adalah gol pertama Arsenal yang dicetak Nketiah. Gol tersebut berasal dari kesalahan sang bek, Andreas Christensen, yang memudahkan Nketiah untuk menjebol gawang Mendy.

Kendati demikian, Tuchel tak ingin menutup mata terhadap performa Chelsea. Ia tidak memungkiri kalau para pemain melakukan banyak kesalahan yang berujung pada hasil buruk ini.

“Kami masih melakukan kesalahan yang sama saat melawan Real Madrid, yang membuat kami gagal ke babak berikutnya di Liga Champions, ini merugikan untuk laga berikutnya, saya tidak ingat kapan kami kebobolan seperti ini,” kata Tuchel lagi.

Untungnya, kekalahan ini tidak membuat Chelsea tergeser dari peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Namun jarak dengan dua pesaing terdekat, Tottenham dan Arsenal, terpangkas jadi lima poin saja

By admin