Tue. May 24th, 2022

Baru-baru ini beredar isu bahwa Juventus bakal mengangkat Alessandro Del Piero sebagai presiden kehormatan. Namun isu tersebut ditampik tegas oleh direktur klub saat ini, Maurizio Arrivabene.

Isu tersebut muncul setelah Del Piero hadir di Allianz Stadium saat Juventus melawan Bologna akhir pekan lalu. Itu adalah kali pertama dirinya muncul sejak memutuskan cabut dari Juventus pada tahun 2012.

taboola mid article

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Del Piero bisa saja diangkat sebagai presiden kehormatan Bianconeri seperti Giampiero Boniperti. Gagasan itu sendiri didukung penuh oleh legenda klub lainnya, Marco Tardelli.

Bahkan disebutkan juga kalau Del Piero mengunjungi Allianz Stadium dalam rangka menghadiri rapat rahasia dengan pihak klub. Dalam rapat itu, Del Piero disebut akan bertemu Pavel Nedved dan Andrea Agnelli.1 dari 2

Hanya Ikon Klub Semata

Harapan fans Juventus melihat Del Piero kembali menjadi bagian Bianconeri meninggi, dan langsung dihempaskan lagi ke darat oleh Arrivabene. Ia menampik rumor yang berkata bahwa Del Piero bakal bekerja di balik layar tim.

Kata-kata Arrivabene soal Del Piero sendiri terbilang cukup dingin. Ia hanya menganggap pria berumur 47 tahun tersebut sebagai ikon klub semata, tidak lebih.

“Kehadirannya sama sekali bukan masalah. Del Piero dan anak-anak dari akademi adalah tamu kami di laga pekan lalu dan kami merasa tepat untuk memberinya kesempatan memberi hormat kepada penggemarnya.”

“Del Piero adalah ikon Juventus, tidak lebih dan tak kurang,” kata Arrivabene melanjutkan kepada Mediaset jelang laga leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Fiorentina, Kamis (21/4/2022) dini hari.2 dari 2

Perihal Dusan Vlahovic

Selain Del Piero, Arrivabene juga berbicara soal Dusan Vlahovic yang belum bisa mencetak gol secara konsisten buat Bianconeri. Padahal Juventus sudah mengeluarkan banyak uang untuk merekrutnya di tengah krisis finansial.

“Dia adalah pemain yang hebat dan gol-golnya telah berbicara. Sudah jelas, begitu anda mengenakan jersey Juventus, bebannya akan terasa lebih pada anda.”

“Saya berbicara dengannya berkali-kali dalam beberapa pekan terakhir. Dusan sangat bersemangat dan pemain yang percaya diri. Jadi kalau dia tidak bahagia, dia bakal mengatakan sesuatu,” pungkasnya.

By admin